Senin, 26 November 2018

KOSMETIK

Kosmetik adalah kebutuhan pokok yang harus digunakan oleh setiap wanita, tidak hanya wanita para kaum pria saja ingin menggunakan kosmetik.

Kosmetik lokal dan luar negeri saling bersaing di indonesia, demi mendapatkan kepercayaan dari masyarakat para produsen saling bersaing menciptakan kosmetik murah, bagus, aman, halal, dan terbukti hasilnya.

Kosmetik indonesia tidak kalah juga dengan kosmetik luar negeri, seperti B ERL cosmetics contohnya, yang penjualan perbulannya bisa menembus puluhan ribu pcs. sangat menakjubkan sekali rasanya. bahkan produk ini juga bisa tembus ke pasar luar negeri seperti malaysia, singapura dan negara asia lainnya.

Kosmetik yang harus digunakan oleh orang indonesia termasuk anda, jangan hanya melihat dari harganya saja. namun anda harus tau kualitas dan ke amanannya seperti apa.
jangan sampai anda memakai kosmetik murah, bahkan mahal tapi mengandung efek samping yang berbahaya, seperti menyebabkan kanker kulit, kanker dalam, kulit menipis, dan wajah menjadi merah kemerahan.

Bahan kosmetik yang berbahaya yang sering digunakan produsen adalah
  • Merkuri
  • Logam
dua bahan tersebut sudah dilarang oleh badan pengawasan obat dan makanan, namun masih saja banyak yang ngeyel menggunakan bahan ini.

baca juga kosmetik bagus


Kosmetik yang berbahan import dari korea, saat ini menjadi pilihan para wanita, karena mereka ingin memiliki kulit seperti wanita korea.

Dengan kemajuan tekonologi, sekarang banyak kosmetik yang sangat beragam dan berkualitas.
beda dengan jaman dahulu, untuk memakai bedak saja cukup menggunakan bedak yang terbuat dari batang pohon kolang kaling. saat ini masih juga yang menggunakan bedak tersebut namun hanya sebagian orang saja.

Bahkan sumber dari wikipedia, kosmetik itu disebut Zat perawatan yang digunakan untuk meningkatkan penampilan atau aroma tubuh manusia, kosmetik pada umunya merupakan  campuran dari beragam senyawa kimia, dan beberapa terbuat dari sumber-sumber alami dan kebanyakan dari bahan sintetis.

SEJARAH KOSMETIK

Kosmetik sebetulnya berasal dari kata yunani, yang berartikan teknik berpakaian dan teknik berhias.
bukti awal penggunaan kosmetik ditemukan pada makam firaun kuno.
pada waktu itu jaman mesir kuno dan yunani kuno menggunakan minyak jarak sebagai pengganti balsem, atau penggunaan krim kulit yang terbuat dari minyak jaitun dan air mawar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar